Tel : (021) 75875941 | Email : sekr-ptipk@bppt.go.id

 

 

 

Kunjungan Anggota Auditor Keuangan Negara III (AKN III) BPK RI ke Laboratorium PTIPK-BPPT

 

PTIPK menerima kunjungan anggota Auditor Keuangan Negara III (AKN III) BPK RI, Senin 24 Juni 2019. Tim auditor BPTK RI meninjau langsung ke laboratorium PTIPK-BPPT dalam rangka tindak lanjut hasil pemeriksaan keuangan BPK terhadap BPPT tahun 2018. Pada kesempatan ini anggota AKN III dipimpin oleh Achsanul Qosasi mengunjungi fasilitas-fasilitas laboratorium yang berada di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.  Salah satu fasilitas yang dikunjungi yaitu laboratorium di Satuan Kerja PTIPK-BPPT.

Dalam kunjungan ini rombongan AKN III didampingi oleh Kepala BPPT Hamam Riza dan jajarannya. Rombongan tersebut disambut oleh Direktur PTIPK Adhi Dharma bersama jajarannya. Pada pertemuan ini Adhi Dharma menyampaikan program PTIPK yang telah dilakukan sampai saat ini,  diantaranya adalah kerekayasaan PUNA/Drone, Rudal, Kapal Selam, Sistem Water Cannon, dan Pendampingan kepada Pemangku Kepentingan (stake holder) industri pertahanan dan keamanan di Indonesia. Sedangkan untuk tahun anggaran 2020 terdapat program flagship nasional yang merupakan PRN 2020-2024 yaitu PUNA MALE, yang dilaksanakan secara konsorsium. Selain itu, Adhi Dharma juga menyampaikan kegiatan rekayasa lainnya di PTIPK yang meliputi kajian industri hankam, analisis dan simulasi, desain dan integrasi, pengembangan model, operasional model, pembuatan prototipe dan pengujian. Secara bersamaan juga disampaikan peta SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDF (Sumber Daya Fasilitas) yang dimiliki oleh PTIPK.

 

 

Pada kunjungan ini Achsanul Qosasi sangat bangga terhadap hasil capaian BPPT, dimana BPPT sudah berhasil mewujudkan berbagai inovasi teknologi. Adapun hasil inovasi rancang bangun BPPT berupa prototipe yang sudah tersertifikasi tipe oleh IMAA Kemhan RI seperti PUNA Wulung dan PUNA Alap-Alap. PUNA Wulung saat ini telah diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero). Lain halnya dengan PUNA Alap-Alap telah digunakan untuk berbagai misi dintaranya yaitu pemetaan jalur kereta semi cepat Cirebon-Brebes tahun 2017, pemetaan terdampak bencana gempa di Lombok tahun 2018, dan pemetaan anak gunung Krakatau tahun 2019. Achsanul Qosasi mengharapkan agar hasil inovasi yang dilaksanakan oleh BPPT khususnya bidang hankam dapat termanfaatkan secara nasional. Humas PTIPK.

Statistik Pengunjung

7.png9.png5.png7.png6.png
Today30
Yesterday157
This week992
This month2959
Total79576

Hubungi Kami

Sekretariat PTIPK

Gedung Rekayasa Teknologi
      Pertahanan Keamanan (No.256) 
      Kawasan PUSPIPTEK, Setu, Tangerang Selatan 15314
  Telp. +62-21-75875941
  Fax. +62-21-75791285
  Email. sekr-ptipk@bppt.go.id
  ptipk.bppt.go.id

 

Komplain?